Psikologi Indonesia

Written By Budi Santosa on Kamis, Januari 28, 2016 | 16.30


Setiap orang memiliki cara uniknya masing-masing untuk menghadapi dan berdamai dengan masalah yang dihadapinya. Pada kuis berikut ini , anda dapat mengetahui karakter dan tingkatan stress anda .  Anda juga akan menemukan tips untuk mengelola stress yang anda hadapi tersebut . Semoga bermanfaat .
Catatan :
1.      Anda dapat mengunduh materi kuis tersebut dibawah ini dengan mengklik link berikut ini : http://adf.ly/1W24BT

2.      Setelah mengunduh file tersebut , jawablah kuis tersebut dengan mengetikkan Ya atau Tidak pada kolom yang tersedia . Komputer akan secara otomatis menghitung pada kriteria apa ( A,B, atau C) karakter anda .



Download kuesioner tersebut diatas dengan mengklik link dibawah ini :
http://adf.ly/1W24BT

TIPE A

·    KARAKTER  
Tipe A seringkali dikenali sebagai tipe dengan penuh semangat, sangat aktif, tidak sabaran dan selalu ingin "serba instan". 

Kecenderungan orang dengan tipe A adalah kecenderungan untuk terlibat atau penyebab dari masalah kecil menjadi besar. Keinginan untuk selalu sempurna , tidak kenal kompromi bahkan kepada diri sendiri , sulit mendelegasikan pekerjaan dan mempercayai orang lain karena Anda merasa tak tergantikan. 

Anda akan menjadi pribadi yang menyenangkan, selama tak ada yang memantik emosi Anda. Anda sangat menikmati kompetisi , karena hal ini bisa menjadi menjadi ajang menunjukkan kelebihan anda sekaligus mengalahkan orang. Anda tak suka berleha-leha ,dimana waktu harus dihargai dengan bekerja . Orang seperti menganggap pensiun sebagai sebuah tragedi.

·    TINGKAT STRESS 
  Anda mudah terkena serangan stres akut dengan mening­katnya hormon adrenalin dalam tubuh Anda. Ini berpengaruh pada jantung dan pembuluh darah. Ditambah gaya hidup yang tidak sehat, Anda menjadi rentan mengalami tekanan darah tinggi, serangan jantung, kejang, dan bisul.

·    JALAN KELUAR 
    Tidak ada jalan lain selain memaksakan diri untuk beristirahat dan relaks. Bekerja berlebihan sangat mempengaruhi temperamen Anda. Luangkan waktu untuk keluarga dan mengerjakan hobi yang menyenangkan.

TlPE B

·    KARAKTER 
   Karakter ini bersifat Tenang dan seimbang. Anda hidup dalam harmoni dengan lingkung­an Anda dan Anda merasa tak perlu membuktikan apa pun kepada oranq lain, sehingga Anda jarang mengalami stres.

·    TlNGKAT STRESS 
  Tipe ini cukup tahan terhadap stres karena Anda memiliki kontrol yang baik terhadap diri sendiri, juga terhadap pengeluaran hormon, sehingga Anda terhindar dari penyakit-penyakit psikosomatis yang disebabkan oleh stres.

·    JALAN KELUAR 
  Anda harus mempertahankan kewaspadaan Anda setiap hari dan belajar mengontrol diri sendiri saat hal-hal kecil terjadi. Biarkan masalah ber­lalu dan tidak mengganggu Anda.

TlPE C
·    KARAKTER 
 Introvert, tidak bisa mengeluarkan emosi, selalu menarik diri, tidak menyukai kompetisi. Kurangnya rasa percaya diri membuat Anda selalu merasa ide-ide Anda tidak bagus dan Anda menjadi statis. Anda sering merasa takut meraih mimpi Anda. 

  Orang-orang tipe A bisa menjadi tipe C jika lingkungan menekan dirinya. Tapi, di dalam dirinya terjadi kemarahan, sehingga jika ada kesempatan untuk melampiaskannya, maka orang-orang terdekatnya akan menjadi sasaran.

·    TINGKAT STRES 
  Kontradiksi yang terjadi di dalam diri secara terus menerus mengakibatkan stres yang kronis. Sistem kekebalan tubuh menurun, begitu juga dengan sistem-sistem tubuh lainnya, tekanan darah rendah, denyut jan­tung melemah, dan penyakit-penyakit lainnya siap menyerang.
JALAN KELUAR 
Anda harus bisa belajar mengungkapkan emosi Anda, meng­hargai dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Karena memiliki kecenderung­an menilai rendah diri sendiri, Anda butuh orang lain untuk mendukung Anda




G+

Anda baru saja membaca artikel tentang APAKAH ANDA "BERSAHABAT" DENGAN STRESS?. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Psikologi Indonesia
feedburner

0 komentar:

Psikologi Indonesia © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By psikologiindonesia.blogspot.com , Powered By Blogger